Managerial Skills

Postingan ini akan membahas apa saja kemampuan yang harus dimiliki oleh seorang manajer (Managerial Skills). Tidak heran apabila seorang manajer harus dituntut memiliki kemampuan yang lebih dibandingkan dengan bawahannya agar dia bisa membawa organisasi atau perusahaan tersebut mencapai tujuan (goal) yang telah ditetapkan sebelumnya. Apa saja sih Managerial Skills itu?dan apa penjelasannya?|accounting-media.blogspot.com|

Managerial Skills yang harus dimiliki oleh seorang manajer ada 7, antara lain:

  1. Technical, keahlian yang diperlukan untuk menyelesaikan atau memahami suatu jenis pekerjaan tertentu yang dilaksanakan dalam suatu organisasi.
  2. Inter Personal, kemampuan untuk memahami, memotivasi, dan berkomunikasi dengan individu maupun kelompok.
  3. Conceptual, kemampuan manajer untuk berpikir secara abstrak.
  4. Diagnostic, kemampuan manajer untuk memvisualisasikan jawaban yang paling sesuai untuk situasi tertentu dan dalam waktu tertentu.
  5. Communication, kemampuan manajer untuk mengirimkan ide dan informasi secara efektif kepada orang lain maupun untuk menerima ide dan informasi secara efektif dari orang lain.
  6. Decision-Making, kemampuan manajer untuk mengenali dan mendefinisikan masalah dan kesempatan untuk memperbaikinya dan kemudian memilih suatu tindakan yang sesuai untuk memecahkan masalah dan memanfaatkn kesempatan.
  7. Time-Management, kemampuan manajer untuk memprioritaskan pekerjaan, pekerjaan secara efisien, dan untuk mendelegasikan secara tepat.

Related : Managerial Skills

2 Responses to " Managerial Skills "

  1. Replies
    1. terimakasih sudah berkunjung di blog ini. silahkan datang kembali :)

      Delete

Komentar, Kritik & Saran dapat Ditulis Disini..