News: Peringkat Ekonomi Indonesia Masuk 10 Besar Dunia


Accounting Media - Ini dia berita terbaru mengenai perekonomian Indonesia. Indonesia Masuk 10 Besar peringkat Ekonomi Dunia. Wow! Pencapaian yang luar biasa. Apakah ini memang kenyataan? Atau hanya setting-an pihak tertentu untuk memuluskan pihak tertentu di tahun politik sekarang ini. Berikut kutipan dari YAHOO News:






TEMPO.CO, Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan telah menerima laporan dari Menteri Keuangan Chatib Basri ihwal penetapan peringkat ekonomi negara-negara di dunia tahun ini oleh Bank Dunia.
"Alhamdulillah ekonomi Indonesia, oleh World Bank, ditetapkan sebagai ekonomi nomor sepuluh di dunia," kata SBY saat meresmikan Rajawali Televisi di Jakarta Convention Center, Sabtu, 3 Mei 2014.
Menurut SBY, peringkat ekonomi Indonesia tahun ini berada di bawah sembilan negara, yakni Amerika Serikat, Cina, India, Jepang, Jerman, Rusia, Brasil, Prancis, dan Inggris. "Tentu ini awal yang baik," ujar mantan Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan ini.
Namun, dia menambahkan, jalan Indonesia untuk menjadi negara maju masih panjang. "Masih banyak yang harus kita benahi, masih banyak permasalahan yang harus kita atasi, di sana-sini masih ada kekurangan kita," ucap SBY.
Menurut dia, segala permasalahan ini bisa diatasi jika semua elemen bangsa memiliki sikap optimistis. "Kalau di antara kita mengatakan, 'Ah, mana bisa Indonesia?' Ubahlah sikap dan pemikiran itu, insya Allah Indonesia bisa," kata SBY.

Itulah kutipan dari Yahoo News. Semoga hal ini bisa berdampak positif bagi Negeri kita dan bagi masyarakat Indonesia. Tidak hanya sekedar peringkat saja. Tetapi juga peningkatan kesejahteraan masyarakat harus ada perkembangan.
Tags :

Related : News: Peringkat Ekonomi Indonesia Masuk 10 Besar Dunia

0 Response to " News: Peringkat Ekonomi Indonesia Masuk 10 Besar Dunia "

Post a Comment

Komentar, Kritik & Saran dapat Ditulis Disini..