Ditjen Pajak Cari 5.000 Pegawai, Gaji Awal Rp 7 Juta per Bulan


MERDEKA.COM. Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan tahun ini membuka lowongan Pegawai Negeri Sipil untuk 5.000 orang. Gaji awal yang kompetitif diharapkan menarik minat sarjana baru lulus segala jurusan.
Direktur Jenderal Pajak Fuad Rahmany melihat, pada entry level take home pay pegawai pajak sangat menjanjikan.

"Pegawai kita new entry Rp 7 jutaan, enggak kalah sama bank BUMN," ujarnya di Jakarta, Jumat (8/8).
Kendati demikian, aturan PNS menghambat aturan remunerasi yang lebih kompetitif, termasuk belanja untuk penambahan fasilitas. Itulah yang jadi alasan Ditjen Pajak lebih ideal kalau berpisah dari Kemenkeu, lalu menjadi lembaga semi-otonom.
"Kemarin kita mau nambah 4 kantor pelayanan saja lambat banget. Karena birokrasi kita memang kaku banget. Harusnya ada PP yang mmberikan kewenangan. Ditjen Pajak menghasilkan duit, enggak bisa dibatasi," kata Fuad.
Ditjen Pajak mengeluhkan, kekurangan pegawai merupakan masalah mereka saban tahun. Idealnya, ada tambahan 20.000 orang, tapi itupun baru diberikan 5.000 lowongan untuk 2014.
Ditemui terpisah, Pejabat Pejabat Pengganti Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat Ditjen Pajak Wahju K. Tumakaka mengatakan untuk penerimaan pegawai 2014, seluruh formasi bidang keilmuan dibuka. Tidak hanya untuk sarjana akuntansi atau ekonomi.
"Instansi pajak kan menyangkut berbagai hal, jadi kita terima dari semua jurusan, misalnya hukum, geodesi, statistik, dan lainnya" ungkapnya.
Formasi lowongan setiap kementerian akan diunggah Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi maksimum pada 29 Agustus 2014 mendatang. Sedangkan pendaftaran CPNS dimulai pada 20 Agustus sampai 3 September.
Ujian masuk digelar pada 8 September, dengan pengumuman hasilnya paling lambat pada Desember tahun ini.

Tags :

Related : Ditjen Pajak Cari 5.000 Pegawai, Gaji Awal Rp 7 Juta per Bulan

0 Response to " Ditjen Pajak Cari 5.000 Pegawai, Gaji Awal Rp 7 Juta per Bulan "

Post a Comment

Komentar, Kritik & Saran dapat Ditulis Disini..