Empat Sarana Promosi


Accounting Media – Promosi merupakan sarana yang paling ampuh untuk menarik dan mempertahankan konsumennya. Setidaknya, ada empat macam sarana promosi yang dapat digunakan oleh setiap pengusaha dalam mempromosikan produknya maupun jasa. Empat macam sarana promosi yang dapat dipakai adalah:

1.      Periklanan (Advertising). Iklan dapat dipasang di berbagai media, seperti:
a.    Pemasangan billboard di jalan, tempat atau lokasi yang strategis.
b.    Pencetakan brosur yang ditempel/disebarkan di setiap pusat perbelanjaan atau tempat-tempat strategis.
c.    Pemasangan spanduk/umbul-umbul di jalan, tempat atau lokasi yang dianggap strategis.
d.   Pemasangan iklan melalui media cetak, seperti koran, majalah, tabloid, buku, dan lainnya.
e.    Pemasangan iklan melalui media elektronik. Seperti televisi, internet, radio, film, dan lainnya.
2.     Promosi Penjualan (Sales Promotion). Tujuannya untuk meningkatkan penjualan atau peningkatan jumlah pelanggan. Promosi ini dilakukan untuk menaarik pelanggan agar segera membeli setiaap produk atau jasa yang ditawarkan agar pelanggan tertarik untuk membeli, maka harus dibuat semenarik mungkin.
3.      Publisitas (Publicity). Merupakan kegiatan untuk memancing pelanggan melalui kegiatan, seperti pameran, bakti social, serta kegiatan lainnya. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pamor/citra perusahaan di mata para konsumennya.
4.      Penjualan Pribadi (Personal Selling). Penjualan produk yang dilakukan secara langsung oleh salesman dan atau salesgirl dengan cara dari pintu ke pintu (door to door).

Related : Empat Sarana Promosi

0 Response to " Empat Sarana Promosi "

Post a Comment

Komentar, Kritik & Saran dapat Ditulis Disini..