Pengertian Perseroan Terbatas (PT)


Accounting MediaPerseroan Terbatas disebut juga Naamloze Vennootschap (NV) adalah perusahaan yang modalnya terbagi atas saham-saham dan tanggungjawab sekutu pemegang saham terbatas pada jumlah saham yang dimilikinya. Atau dengan kata lain, perseroan terbatas adalah badan hukum yang didirikan berdasarkan perjanjian serta melakukan kegiatan usaha dengan modal dasar yang seluruhnya terbagi dalam saham dan memenuhi persyaratan yang ditetapkan dalam undang-undang dan peraturan pelaksanaannya. Sebagai badan hukum, PT dapat melakukan perbuatan hukum, dapat melakukan perjanjian, serta dapat menuntut dan dituntut di pengadilan.

PT memiliki beberapa bentuk, antara lain sebagai berikut.
PT terbuka, yaitu PT yangsaham-sahamnya sudah dimiliki masyarakat umum atau biasanya saham tersebut sudah diperjualbelikan di pasar modal.
PT tertutup, yaitu PT yang saham-sahamnya hanya dimiliki oleh orang-orang tertentu atau kalangan terbatas.
PT kosong, yaitu PT yang sudah tidak melakukan kegiatan dan tinggal akte pendiriannya saja.

Sumber Pustaka: Rusdarti, dan Kusmuriyanto. 2008. EKONOMI Fenomena di Sekitar Kita. Solo: Platinum (PT Tiga Serangkai Pustaka Mandiri)
Tags :

Related : Pengertian Perseroan Terbatas (PT)

1 Response to " Pengertian Perseroan Terbatas (PT) "

  1. Inilah solusi terbaik untuk kebebasan finansial, jadikan tahun Anda sukses dengan mengunjungi layanan pinjaman christian morgan di mana Anda bisa mendapatkan pinjaman untuk memulai bisnis impian Anda tanpa stres dan mendapatkan pinjaman Anda disetujui dalam satu minggu .. Apakah Anda mencari pinjaman? Atau pernahkah Anda ditolak pinjaman oleh bank atau lembaga keuangan untuk satu atau lebih alasan? Anda memiliki tempat yang tepat untuk solusi pinjaman Anda di sini! Kami memberikan pinjaman kepada perusahaan dan individu dengan tingkat bunga rendah dan terjangkau sebesar 2%. Silahkan hubungi kami melalui e-mail hari ini melalui christianmorganloanservices@gmail.com

    DATA PEMOHON:

    1) Nama Lengkap:
    2) Negara:
    3) Alamat:
    4) Negara:
    5) Jenis Kelamin:
    6) Status Perkawinan:
    7) Pekerjaan:
    8) Nomor Telepon:
    9) Posisi di tempat kerja:
    10) Pendapatan bulanan:
    11) Jumlah Pinjaman yang Dibutuhkan:
    12) Durasi Pinjaman:
    13) Pinjaman Bunga:
    14) Agama:
    15) Sudahkah anda melamar dulu;
    16) tanggal lahir;

    Terima kasih,
    Nyonya Christian

    ReplyDelete

Komentar, Kritik & Saran dapat Ditulis Disini..